RSS

BERHENTI MEROKOK SEMUDAH MEMBALIKAN TANGAN DENGAN SEFT

10 May

Kasih sayang

Sudah dimaklumi semua orang bahkan termasuk para perokok bahwa rokok adalah sumber bahaya, baik untuk kesehatan diri sendiri maupun kesehatan orang lain. Untuk lebih jelasnya bias dijelaskan sebagai berikut :

  1. Secara kesehatan asap rokok mengandung berbagai macam zat berbahaya yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan mulai dari yang ringan seperti batuk dan sesak nafas sampai gangguan yang berat seperti meningkatnya resiko serangan jantung dan kanker.
  2. Bahaya itu bukan hanya mengancam si perokok tetapi juga orang orang disekitarnya, misalnya anak dan sitrinya. Pada saat seorang prokok menggendong anaknya, sisa sisa abu rokok yang menempel pada baju siperokok dapat memicu terjadinya serangan asma.
  3. Merokok adalah pintu gerbangnya para pemakai narkoba. Dari hasil penelitian kebanyakan para pengguna narkoba dimulai dengan merokok.
  4. Korupsi di tingkat bawah dimulai dengan pemberian UANG ROKOK.
  5. Secara agama bahwa merokok adalah digolongkan haram, karena bahayanya lebih besar daripada manfaatnya. Menebarkan racun kepada anak, istri dan orang lain yang tidak berdosa jelas perbuatan haram
  6. Pemborosan uang. Misalkan seorang karyawan perusahaan dengan gaji UMR, katakanlah ditambah dengan uang lembur mempunyai pendapatan bersih Rp 2.000.000. Jika merokok sehari satu bungkus rokok yang harganya Rp 15.000 maka dalam sebulan membakar uang Rp 450.000. Bayangkan dari gaji Rp 2.000.000 dia habiskan Rp 450.000 hanya  untuk merokok, padahal  jika dibelikan susu anaknya lebih dari cukup untuk sebulan. Makanya Pak Profesor Dadang Hawari menyebut orang yang gajinya UMR tapi berani merokok  sebagai pengkhianat keluarga.
  7. Dengan berhenti merokok dan uangnya ditabung anda bisa kaya. Ini adalah ilustrasi biaya yang dikeluarkan untuk membeli rokok, dengan asumsi seorang yang merokok 1 bungkus per hari harga rokok Rp 10.000 per bungkus dengan  kenaikan harga rokok 10% per tahun. Tahun pertama menghabiskan uang Rp 10.000 x 30 hari x 12 = Rp 3.600.000; Tahun kedua 1,1*Rp 3.600.00 = Rp 3.960.000 sehingga total biaya rokok selama 2 tahun Rp 7.560.000. Jika dihitung dengan cara yang sama total biaya rokok selama 3 tahun adalah Rp 11.916.000. Jika mulai merokok umur 20 tahun maka pada usia 50 tahun uang yang dihabiskan untuk rokok adalah Rp 592.178.482 ! Jika uangnya anda simpan di bank maka jumlah ini tentu akan lebih besar karena masih ditambah dengan bunga. Saya yakin ini lebih besar dari uang pesangon yang diterima saat seorang karyawan pensiun.

Namun banyak orang yang mempunyai keinginan untuk berhenti merokok tidak mengetahui caranya sehingga sampai sekarang belum berhenti merokok. Sebenarnya berhenti merokok reletif lebih mudah jika dibandingkan dengan berhenti narkoba, karena rokok hanya menimbulkan ketergantungan psikhis, bukan fisik. Nyatanya saat bulan puasa banyak orang yang bisa berhenti merokok.

Banyak metode yang digunakan untuk bisa mengentikan kebiasaan merokok, salah satunya adalah metode SEFT (spiritual emotional freedom technique). SEFT adalah suatu metode untuk menghilangkan gangguan psikhis atau fisik yang diakibatkan oleh emosi negative.  SEFT adalah metode yang sudah dikembangkan oleh Bapak Faiz Zaenudin dari EFT (emotional freedom technique) dimana ditambahkan unsur spiritual dalam teknik penyembuhannya sehingga lebih powerfull.

Cara ini sangat mudah dipelajari oleh siapapun bahkan oleh anak anak sekalipun, relative aman, murah dan powerfull karena kadang kadang khasiatnya bisa dirasakan saat itu juga (five minute wonder). SEFT bisa digunakan untuk penyembuhan gangguan psikhis misalnya fobia terhadap kecoa, gangguan fisik misalnya orang yang terkena migraine, bahkan untuk meingkatkan kebahagiaan dan kesuksesan.

Menghentikan kebiasaan merokok adalah salah satu manfaat dari SEFT ini, terbukti sangat banyak yang sudah berhasil disembuhkan dengan cara ini. SEFT adalah metode penyembuhan yang didasarkan pada energi  psikhologi. Merupakan Gabungan dari berbagai teknik terapi mulai dari akupunktur, hipnoterapi, afirmasi, NLP, meditasi dll yang sudah diramu sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk anak anak.

Secara garis besar teknik ini dibagi menjadi 3 tahap :

  1. Set Up adalah mengucapkan kata kata afirmasi yang diulang sebanyak tiga kali, sebagai contoh untuk berhenti merokok afirmasinya sbb : “Ya Allah walaupun saya masih suka merokok saya ikhlas menerimanya, saya pasrah kepadamu agar bisa berhenti merokok dan hidup sehat”  padas saat set up sambil menekan bagian dada yang disebut shore point (titik sakit) atau karate chop.
  2. Tun In, pikiran focus untuk merasakan gangguan yang ingin dihilangkan, dalam hal ini misalnya membayangkan enaknya merokok, hisaplah rokok kesukaan dan rasakan nikmatnya
  3. Tapping adalah melakukaan ketukan dengan ujung jari telunjuk dan jari tengan ke 9 titik meridian (versi singkat)  atau 18 titik (versi lengkap) dengan mengucapan kata afirmasi (ya Allah saya Iklhlas saya pasrah. Untuk teknik selengkapnya bisa diperoleh secara gratis dengan cara klik Disini atau LOGOS atau supaya mendapat manfaat yang lebih besar bisa mengikuti seminar SEFT yang diadakan oleh bapak Faiz Zaenudin.
 
Leave a comment

Posted by on May 10, 2012 in TERAPI MEROKOK

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: