RSS

Kawah Kamojang, Relax and Fresh Atmosphere

17 Sep

Kamojang Expedition

Kawah kamojang  terletak perbatasan antara kabupaten Bandung dan Kabubaten Garut, letaknya tidak terlalu jauh hanya sekitar 25 km dari Kota Garut.  Jalur menuju kawah kamojang akan disambut dengan keasrian alam pedesaan dan hutan lindung khas parahyangan. Dengan penduduknya yang ramah serta suasana alam yang asri menjadikannya sebuah pengalaman nan indah  tak terlupakan.

Kawah Kamojang

Mengunjungi kawah ini akan menjumpai beberapa keunikan yang tak ditemui di kawasan wisata lainnya. Di lokasi Kawah Kamojang dijadikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi yang dikelola oleh PT. Pertamina dan PT. Indonesia Power, dimana di lokasi tersebut untuk pertama kalinya energi panas bumi dimanfaatkan sejak masa kolonial Belanda.

Kawah Kamojang ternyata tak berada sendiri. Selain kamojang ada beberapa kawah lainnya yang siap Anda singgahi, diantaranya yakni Kawah Manuk dan Kawah Kereta. Dua kawah yang memiliki nama unik dan tiada duanya. Nama Kawah Manuk disematkan karena di lokasi tersebut ada beberapa lubang yang mampu mengeluarkan bunyi seperti suara manuk (burung).

Sedangkan Kawah Kereta memiliki lubang yang bunyinya mirip suara keretap api—atau lebih tepatnya mirip suara jet. Kawah Kereta Api merupakan kawah yang paling menarik perhatian pengunjung karena uap gas yang keluar konon sama indahnya dengan Kawah Putih di Ciwidey. Gas panas yang menyembur tersebut bisa sampai menerbangkan botol air mineral yang diletakkan diatasnya.

Kemudian diatas Kawah Kereta terdapat Kawah Hujan yang bisa dijadikan sebagai tempat mandi sauna. Untuk mencapainya pengunjung perlu untuk mendaki beberapa puluh meter ke atas. Konon, dengan mandi di Kawah Hujan maka segala penyakit di tubuh seperti stroke, jantung, influenza, peyakit kulit, dan rhematik bisa disembuhkan. Lebih mantap lagi karena uap panas yang ada di Kawah Hujan ini bisa diatur temperaturnya sesuai dengan keinginan pengunjungnya.

Akomodasi

Get the fresh atmosphere

Akomodasi jangan khawatir jika anda ingin mengunjungi tempat ini anda bisa mencari hotel yang banyak tersebar di kota Garut, namun jika anda ingin lebih dekat dengan keindahan alam Kamojang anda bisa menginap di Kampung Sampiren sebuah resort asri yang terletak di Samarang Garut, namun jika anda ingin menikmati sensasi seperti tinggal dirumah nenek tercinta, dirumah kayu nan asri yang dikelilingi bunga mawar bertebaran yang jika malam bisa mendengarkan suara jankrik  anda bisa tinggal di Vila kebun Mawar, yang hanya berjarak sekitar 10 km dari kawah Kamojang atau 1 km dari kampung sampiren.

Kuliner

Jangan khawatir masalah makanan di kota garut, tersedia segalam macam style restoran disana, misalnya jika anda ingin menikmati restoran khas sunda sambil mendengarkan musik di saung diatas sebuah kolam anda bisa mencoba di Rumah makan Pak Asep Strowbery 3. Wuuuy…yamiiii!

The Beauty of Nature

Enjoy your romatic diner

 
Leave a comment

Posted by on September 17, 2012 in JALAN JALAN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: