RSS

Ah Poong The New Atmosphere to Enjoy Your Weekend

26 Nov

Barangkali anda sudah merasa bosan pergi dari satu mal ke mal yang lain, jenuh denga hiruk pikuknya suasana di mal, anda ingin menikmati suasana yang dengan sentuhan yang sedikit berbeda dari glamaurnya suasana di mal. Jika demikian anda perlu mencari suasana baru dengan nuansa yang berbeda, anda perlu menghirup udara segar dan suasana yang sedikit lebih santai, rasanya Ah Poong adalah tempat yang layak untuk dipertimbangkan.

Ah Poong adalah suatu obyek wisata kuliner yang  lokasinya  masih terbilang dekat dengan Jakarta,  menawarkan konsep wisata kuliner dipadukan dengan suasana alami dengan latar belakang sungai Cikeas, menawarkanrkan  keanega ragaman kuliner nusantara yang terkenal akan cita rasanya yang  nikmat. Ditata denga konsep food court yang tertata cukup rapih sehingga anda masih bisa merasakan sentuhan  tradisional  dengan lingkungan yang nyaman, indah dan santai.

Pasar Ah poong  terletak ditepi sungai, untuk menuju kesana anda harus melewati jembatan yang unik atau melewati sebuah jembatan gantung.  Dibawah jembatan terbentang sungai Cikeas yang airnya tidak terlalu dalam, anda bisa bersantai menaiki perahu disana. Andapun bisa duduk duduk santai di atas bebatuan sambil berfoto foto atau bermain air yang mengalir di celah celah bebatuan.

 

Lokasi dan Rute Perjalanan

Ah Poong letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, hanya sekitar 36 km, dengan kendaraan pribadi diluarjam sibuk hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Dari Jakarta masuk tol Jagorawi menuju arah bogor, kemudian keluar dipintu tol Sentul selatan. Dari pintu gerbang keluar tol anda belok kiri kemudian mengikuti petunjuk arah yang dipasang di lokasi tersebut.

Untuk lokasi parkir tidak disediakan khusus namun jangan khawatir badan jalan cukup lebar akan dibantu oleh petugas parkir untuk memarkir kendaraan anda di tepi jalan. Lalu anda harus berjalan kaki melewati jembatan  yang cukup unik atau melewati jembatan gantung yang mengasikan. Anda juga bisa berfoto foto sambil bergaya dijembatan gantung tersebut.

 

Apa yang ditawarkan di Ah Poong

Di pasar  Ah Poong anda dapat menikmati sajian kuliner dari seluruh nusantara, saran saya jangan buru buru memesan tetapi kelilinglah dulu seluruh booth baru anda putuskan menu unik apakah yang ingin anda nikmati, karena semua menu sangat enak dan menarik serta unik. Maknan kampong yang anda rindukan dan sulit ditemukan di mal atau disekitar rumah anda mungkin akan anda jumpai disini.

Masakan yang jawa seperti gudek jogja, rujak cingur, toge goreng, lotek, rujak tumbuk, rujak serut, sambai serabi dapat anda temui disini. Anda juga bisa menikmati aneka menu masakan Sumatra misalnya rendang khas padang, sate padang, soto padang, masakan dari Sulawesi misalnya coto maksar, rica rica  dan masih banyak beberapa kuliner nusantara menarik lainnya.

Anda bisa menikmati kelezatan kuliner nusantara sambil duduk memandang kearah aliran sungai dalam suasana  santai dan sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Have a nice weekend!

 
Leave a comment

Posted by on November 26, 2014 in JALAN JALAN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: