RSS

INDONESIAKU

KEJAYAAN NEGERIKU

Assalammu alaikum wr. Wb. Salam Sejahtera untuk sahabat semua. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan sebuah kabar gembira kepada para sahabat tercinta diseluruh Indonesia Raya. Bergembiralah dan bersyukurlah kepada Tuhan Yang  Maha Esa bahwa kita bangsa Indonesia diberikan berkah yang melimpah ruah, nikmat yang begitu banyak dan tanda tandanya sudah terlihat bahwa bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang sejahtera bangsa yang dihormati di dunia. Lihatlah betapa semua negara sekarang begitu tertarik untuk datang ke Indonesia, karena pesona yang luar biasa. Marilah kita syukuri hal ini, silahkan para sahabt sujud syukur, silahkan baca surat Alfatihah 33 kali, 40 kali, 1000 kali, 10.000 kali atau semalaman  terserah semampunya. Boleh juga motong kambing dibagi bagikan ke tetangga, teman sekantor, yatim piatu  atau bagi para atasan silahkan nraktir anak buah sebagai  bentuk ekpresi rasa syukur kepada Tuhan YME. Marilah kita sambut kedatangan kejayaan ini, kembalikan kejayaan Majapahit, kembalikan  kejayaan Atlantis, surga dunia yang pernah berjaya, gemah ripah loh jinawi.

OPTIMIS

Saya tidak hanya mbanyol atau menghibur diri, tapi percayalah bahwa hal ini akan terjadi, ini dia tanda tandanya baik dari kaca mata ekonomi, logika biasa, kaca mata politik maupun kaca mata spiritual.

  1. Dari kaca mata awam, lihatlah bahwa pemerintah begitu kelimpungan menghadapi durian runtuh. Jika anda baru keluar rumah macet, dibalik hati anda yang kesel sebenarnya ada sebuah tanda bahwa eknomi kita tumbuh jauh lebih cepat, saking cepatnya sampai pemerintah kewalahan menyiapkan infra strukturnya. Sentra sentra perdagangan, sentra sentra industri, daerah wisata, kawasan perumahan elit, pertumbuhan perkebunan yang cukup pesat serta mulai banyaknya para pengusaha muda, bahkan ada trend habis kulaih nggak mau kerja.
  2. Landasan ekonomi yang baik, menyebabkan lebih tahan menghanhadapi terpaan krisis. Para pedagang di pasar, tukang sayur keliling, warung klontong, tukang bakwan, petani sayuran adalah contoh pelaku penggerak roda ekonomi rakyat yang tahan menghadapi krisis.
  3. Sektor riil yang terus bergerak pesat, pedagang dipasar pasar, pedagang asongan, warung klontong sampai pasar modern berkompetisi melalui seleksi alam kearah tata keseimbangan baru, sepintas kelihatannya seperti ada saling memakan, tapi itu adalah sebuah proses menuju tata keseimbangan alam peradaban baru. Jangan sepelekan pedagang kaki lima dan asongan karena mereka adalah penggerak ekonomi yang terbukti handal menghadapi terpaan krisis
  4. Generasi muda yang relatif lebih baik. Kemajuan teknologi informasi, dimanaa Indonesia termasuk negara yang tertinggi pertumbuhan pengguna internet, artinya akses informasi sudah dikuasai oleh anak anak muda kita. Kemampuan penguasaan bahasa Inggris juga sudah membaik, di kota kota besar bahkan anak TK sudah bisa pidato bahasa Inggris.
  5. Pendidikan agama termasuk di dalamnya akhlak sudah mulai ditanamkan disekolah, dulu pendidikan agama di sekolah porsinya hanya sedikit dan fokusnya hanya hafalan, sekarang sudah ditambah perihal akhlak dan etika. Bahkan di beberapa sekolah plus sudah mulai diajarkan tentang pentingnya  integtritas, kompetensi dan patriotisme.
  6.  Di peringatan tahun baru Imlex 2012, dikatakan bahwa tahun 2012 adalah tahun naga air, dimana kaki naganya ada dikatulistiwa, ini artinya Indonesia akan menjadi bangsa yang besar seperti naga.

KOK MASIH ADA YANG PESIMIS

Hidup ini bebas memilih, dengan fakta yang sama orang bebas memilih sikap otimis boleh, sebaliknya mau pesimis ya monggo saja.

Sama  logikanya seandainya para sahabat sedang berdiri menunggu angkot tiba tiba ada sebuah mobil BMW berhenti lalu membuka jendela dan memberikan anda uang satu juta rupiah. Reakasi anda bebas dalam memaknainya,  boleh saja  berterima kasih menerimanya terus dikantongi lumayan untuk tambahan membeli HP baru,   tapi sebaliknya anda juga boleh merasa tersinggung mosok sudah keren pakai dasi kok diberi sedekah emangnya nggak ada orang yang lebih miskin apa?.  Semuanya benar, tidak ada yang salah silakan mau pilih yang mana.

Tapi kalau saya lebih seneng memilih  sikap yang optimis, setidaknya saya punya dua alasan :

  1. Sikap pesimis tidak ada gunannya, hanya menimbulkan sesak dada dan sakit hati, sehingga ide ide kreatif serta energi kearah masa depan akan terkuras habis. Bahayanya lagi, pancaran energi negatif dari sikap pesimis akan menarik hal hal yang negatif, akhirnya kita sendiri yang  rugi, benar kan? Ingat hukum “law of attraction” atau bahasa Tuhannya “Tuhan itu sebagaimana prasangka Hambanya” Hayo… apa masih ada yang mau pesimis.
  2. Sikap optimis lebih bermanfaat karena memancarkan energi positif sehingga akan menarik hal hal positif tentang masa depan. Bahkan negara beberpa sahabat dari negara lain sering saya minta pendapat tentang Indonesia, jawaban mereka semua Indonesia akan menuju kejayaan. Mosok kita sendiri nggak PD sih?

URUSAN KORUPSI BAGAIMANA, INDONESIA KAN JUARANYA

Kalau urusan koruptor jawabannya adalah … Matiiilah Kauu….! Artinya korupsi di Indonesia memang sangat sulit untuk dibrantas karena sudah melekat. Kalau mau cepat caranya hanya satu yaitu jatuhin saja bom nuklir supaya mati semua.

Tentu hal ini tidak mungkin tho, jadi temen temen jangan heran kalau untuk yang satu ini prosesnya agak lambat, mungkin butuh waktu 30 sampai 40 tahun lagi. Jadi mohon maaf  bagai para sahabat yang akan memilih pemimpin jangan mudah terkecoh oleh janji janji manis yang mengatakan bahwa jika terpilih akan memberantas korupsi, korupsi saya jamin “sim salabim… cling” langsung hilang , inget angka 30 sampai 40 tahun yang realistis.

Tapi nggak usah khawatir, Indonesia terlalu kaya untuk dibuat bangkrut oleh para koruptor, bahkan mereka nantinya akan kekenyangan dan muntah muntah dibuatnya. Percayalah, ini bukan lagi hukum manusia yang bicara, tapi sudah hukum alam, seperti juga halnya gravitasi. Jangan risau wahai para sahabat, rakyat indonesia juga sudah mulai handal menghadapi tindsan para koruptor. Sikap gotong royong di kampung yang katanya sudah mulai ditinggalkan…. tapi ternyata tidak! Dia hanya bertransformasi dari bentuk semula yang sebatas membangun jalan atau memperbaiki selokan, menjadi bentuk baru. Lihatlah program CSR dari para pengusaha muda yang lebih mendapat hidayah, lembaga lembaga amil zakat yang mulai menebar dimana mana dan ekonomi syariah yang lebih adil, inilah tangan tangan Tuhan yang akan “mengambil alih” tugas para oknum yang lalai melaksanakan tugasnya mensejahterakan rakyat. Nggak percaya…? silahkan telusuri ke kampung kampung cari orang tua penerima beasiswa untuk anaknya, dari mana mereka dapatkan apa dari pemerintah apa dari non pemerintah (LSM/CSR/Charity foundation bahkan ada yang dari perorangan). Saya yakin lebih banyak yang non pemerintah.

Mekanisma hilangnya para koruptor tidak cukup efektif dilakukan dengan hukum manusia, bagimana mungkin kita bersandar kepada penegak hukum untuk memberantas korupsi wong yang menegakan hukum juga ikutan korupsi, sampai ada plesetan di sebuah iklan produk “wanni piro?” artinya berani berapa untuk kasus ini? He…he… ada ada saja iklan.  Hanya dengan hukum alam yang sumbernya tentu dari Tuhan yang bisa mengatasi persoalan ini, dan mekanisme itu sedang berjalan perlahan tapi pasti, dan tentu saya selalu mohon, saya harap juga para sahabat  agar ikut memohon kepada Tuhan agar proses penghilangan para koruptor dilakukan secara perlahan saja, janganlah dilakukan terlalu cepat dalam sekejap seperti yang terjadi dalam sejarahnya Nabi Nuh, amien. Silahkan para sahabat banyak berdoa, tingaktan ibadah tingkatkan sedekah agar Tuhan tetap bersabar, paling tidak sehabis geram melihat para koruptor, jadi Tuhan kembali tersenyum  senang melihat kebaikan para sahabat, apalagi melihat anak SD yang merelakan untuk tidak jajan karena uangnya dicemplungin ke kencleng mesjid atau diberikan ke pengemis di depan sekolah.

Saya setiap kali melihat anak anak TK yang sedang asyik bermain tapi nggak pernah korupsi uang kencleng sedekah , anak anak SD yang sedang belajar tapi sudah khatam Qur an, anak anak SMP yang sedang upacara  hari senin setelah sebelumnya membuat konser amal, anak anak SLA  yang sudah mulai tidak berminat tawuran sebagai gantinya  malah bisa bikin mobil, para mahasiswa yang tidak semangat demo tapi malah membuat pergi ke kampung mengajari cara bertanam organik. Seorang pedagang bubur yang diam-diam menyekolahkan 5 anak yatim, subhanallah! Inilah sebuah proses, perlahan tapi pasti,  saya yakin tak satupu dari para sahabat ingin agar Tuhan menghilangkan koruptor secara “cling” seperti umatnya Nabi Nuh.

JANGAN BERHARAP KEPADA CALON PEMIMPIN

Jangan sekali kali berharap, dengan pemimpin baru pasti disejahterakan, pasti dinaikan penghasilannya, pasti harga harga lebih murah, pasti BBM tidak naik. Jangan lagi percaya dengan hal itu, percayalah pada diri sendiri, berdoa optimis, kerja keras untuk mensejahterakan diri sendiri dan juga mensejahterakan tetangga, sodara, yatim piatu, para duafa dll yang membutuhkan. Kalau ternyata pemimpinnya baik syukur alhamdulillah itu yang diharapkan, jika ternyata korupsi dan lolos dari hukum manusia ya biarin saja toh nanti juga akan tergilas oleh hukum alam. Nggak usah diambil pusing, PD  aja, wong rakyat Indonesia dikorupsiin saja bisa maju begini sampai seperi ini, apalagi nanti kalau koruptornya habis, insya Allah pasti Jaya Sentosa.

Salam Optimis, Wassalamu alaikum Wr. Wb.

THE GREAT LEADER

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: